Ads

Penyebab Kinerja Komputer Menjadi Lamban / Lambat


Penyebab Kinerja Komputer menjadi Lambat
Permasalahan Komputer Yang Menjadi Lambat Seperti Keong Hamil Memang Sangat Membuat Kita Menjadi Kesal, Dan Apa Penyebabnya ? Tentunya Ada Banyak Faktor Yang Menyebabkan Kinerja Komputer Menjadi Lambat, Diantaranya :

1. Virus & Spyware
Ini Adalah Salah Satu Penyebab PC menjadi Lambat, Biasanya Jika PC Terkoneksi Internet Dan Sering Mendownload Software, Jika Demikian Gunakanlah Anti Virus Yang Handal Untuk Memproteksi, Mendeteksi Dan Membersihkan Virus, Dan Biasakan Untuk Selalu MengUpdate Database Anti Virus Sobat, 

2. Prosesor Yang Terlalu Panas ( Over Heating )
Prosesor Ini Perlu Pendinginan Khusus, Karna Kebanyakan Memang Prosesor Ini Mudah Sekali Panas, Jika Temperatur Prosesor Meningkat Melampau Batas, Maka Akan Mengakibatkan Lambatnya Pc Kita. 
Gunakan Fan Khusus Yang Bagus,

3. Ram
Ram Ini Sangat Berperan Sekali, Jika Ram Jelek Maka Akan Merasakan Lambatnya Kinerja  Komputer Kita, Jika Sobat Menggunakan Memory Yang Terlampau Kecil / Minim, Upgrade Atau Tambah Memory Menjadi Lebih besar Sehingga meningkatkan Kecepatan Komputer Kita.

4. File Temp, Yang Terlalu Besar
Ketika Kita Mengoperasikan komputer Kita, Maka Beberapa data Akan Tersimpan Kedalam Folder Temp. Bayangkan Jika Kita Mengakses Komputer 8 Jam Sehari, Maka File Yang Tersimpan Akan Bertambah Besar, Bisa Jadi akan Menyebabkan Komputer Menjadi Lambat, Gunakan Software Untuk MembersihkanNya, Bisa Menggunakan Software CCleaner Karna sangat mudah Di gunakan.

5.Disk Fragmentation

Sebagaimana karakteristik file dalam sebuah komputer pasti mengalami proses file tersebut di add, di edit, atau di hapus, hal tersebut dapat menyebabkan fragmentasi di beberapa areal sektor harddisk, untuk itu kita perlu merapikan data di komputer kita, yaitu dengan mendefragnya. jika kita menggunakan windows xp, kita bisa menggunakan defrag.exe


6.  Harddisk
Jika harddisk sering mengalami failure, ini juga akan memperburuk performa komputer, dan jenis fail ini banyak penyebabnya, bisa sifatnya mekanis, elektronik, bahkan firmwarenya yang tidak update, harddisk ini akan menyebabkan, akses time yang lambat, Jumlah bad sector yang terus meningkat saat di scandisk, Ada bluescreen yang tidak terjelaskan, Gagal Boot.

7. Terlalu Banyak Program Yang Ter install
Uninstall program Yang Tidak Perlu, Karena Jika Ruang Hardisk Kepenuhan Akan Mempengaruhi kinerja Komputer Kita,

Terima Kasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penyebab Kinerja Komputer Menjadi Lamban / Lambat"

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentar, Semua Komentar Anda Saya Hargai, Kecuali Yang Menanamkan Sara, Pornografi, Duplikat Coment, Akan Di Hapus Oleh Admin....